Pusat Perbelanjaan Terapung di Indonesia

Pusat Perbelanjaan Terapung di Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara maritim yang kaya dan dominan diisi oleh wilayah perairan. Indoensia juga dikenal dengan beragam budaya khas perairan yang salah satunya ialah pasar terapung. Menurut beberpaa ahli, sejarah pasar ini tidak lepas dari kondisi geografis Indonesia yang sudah banyak terdapat di wilayah perairan. Oleh sebab itu, masyarakat di tempat ini menyesuaikan lingkungan dan menjalankan segala aktivitas termasuk berdagang dalam perahu. Pasar apung saat ini sudah berkembang dengan pesat dimana banyak yang dijalankan oleh penduduk di berbagai wilayaha yang ada di Indonesia. Kali ini, kami akan menyebutkan beberapa daftar pasar apung yang ada di Indonesia yang wajib kalain ketahui.

Pusat Perbelanjaan Apung di Indonesia

1. Lok Baintan

Daftar yantg pertama ini merupakan salah satu pasar apung yang cukup legendaris dan khususnya di Kalimantan Selatan. Dimana pasar ini berada di Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar. Nama lain yang cukup terkenal dari padar ini ialah Pasar Apung Sungai Martapura yang sangat menarik saat kita menyaksikan hilir mudiknya perahu klotok yang saling berniaga dan mengadakan transaksi tukar menukar di pasar ini.

2. Muara Kuin

Selanjutnya adalah pasar yang sudah menjadi iklan salah satu televisi swasta Indoensia yang menggunakan lartar sebuah [asar apung Muara Kuin. Dimana pasar ini ikonik berada di kota Banjarmasin, tepatnya di persimpangan Sungai Kuin dan juga Sungai Barito. Dimana terdapat beraga jenis komditi yang diperjualbelikan di pasar ini dari mulai hasil tani hingga bahan sembako yang semuanya telah tersedia.

3. Siring Piere Tendean

Pasar yang unik dan sudah menjadi salah satu tokoh heroik Indoensia yang saat ini sudah menjadi sosok yang berbeda. Pasar ini sudah berada di Kalimantan Selatan yang saat ini semakin terancamnya punah karena berkembangnya pasar modern dan berkurangnya minta para generasi penerus yang ada di sana. Disini tersedia berbagai jenis bahan pokok makanan yang biasanya digunakan untk sehari-hari hidup, makan maupun minum.

4. Sentul

Berikutnya adalah salah satu pasar apung yang ada di Sentul, Bogor. Dimana pusat perbelanjaan ini berada tepat di tepi sungai Cikeas yang berbeda dengan pesar apung lainnya yang lebih mengusung konsep modern dengan pasar serta restoran modern. Tidak heran juga banyak wisatawan yang menjadkan tempat ini sebagai wisata yang memiliki berbagai fasilitas yang ditawarkannya.

5. Malang

Dan yang terakhir adalah sebuah pasar apung yang berada di bagain provinsi Jawa Timur yang hadir sebagai pasar buatan yang berlokasi di kawasan Museum Angkut, Kota Batu, Malang, jawa Timur yang menyediakan beragam jenis kuliner sampai dengan barang yang berasal dari seluruh penjuru Nusantara yang ada. Pengunjung juga bisa berjalan kaki atau menyewa perahu untuk berkeliling di Pasar Apung Nusantara.

Nah itu dia 5 daftar jenis pasar apung yang ada di Indonesia yang wajib kalian ketahui. Dimana 7 daftar jenis pasar ini hadir untuk memenuhi segala kebutuhan pokok maupun berbagai jenis pasar yang bisa kalian nikmati dan kunjungi untuk memenuhi segala kebutuhan yang kalian butuhkan sehari-hari. Pasar apung ini biasanya hadir untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat yang berada di desa terpencil, karena sedikitnya pusat perbelanjaan yang ada di daerah tersebut. Demikian informasi ini kami sampaiakn, yuk berbelanja dan nikmati belanja di pasar apung ini.

Comments are closed.