Pasar Ulin Banjarbaru

Orang tua saya adalah seorang salah satu pedagang yang ada di Pasar Ulin Banjarbaru, tempat tinggal kami juga berada di dalam toko ini. Setiap hari harinya kami selalu beraktifitas bersama pedagang lainnya, persaingan juga terlihat jelas antara kaum penjual. Ayah & ibu aku menjual berbagai peralatan rumah tangga juga berbagai macam kebutuhan sembako seperti minyak goreng, beras, bawang, sabun, dan lain sebagainya.

Meski Ayah kadang terlalu asik bermain judi bola 88 pada agen bola 88 terpercaya, namun dia tidak pernah telat bangun untuk membuka toko setiap jam 8. Memang sudah sejak masih mudah dulu bapak gemar bertaruh link alternatif bola 88 terbaru, tapi ayah bukan seorang pemain handal dan tidak pernah menang dalam jumlah besar.

Pasar Ulin Banjarbaru

Tumbuh besar dalam dunia bisnis perdagangan pasar, membuat aku menjadi sangat bosa. Setelah pulang sekolah sore harinya pasti langsung membantu orang tua melayani pembeli, kalau lagi libur sekolah juga seharian menemani ayah / ibu menjaga toko kami. Kadang kalau ada pembeli yang nakal atau suka jahil menawar mahal, aku kesal namun harus tetap menahan marah. Kalau tidak kuat – kuat tahan iman, bisa saja bisnis ini jadi hancur gak ada nan mau datang.

Pasar Ulin Banjarbaru Perdagangan Lokal

Setelah umur 17 tahun saya semakin terbiasa dengan dunia perdagangan di pasar lokal daerah yang berlokasi di Ulin, Banjarbaru. Saya memiliki cita – cita untuk menjadi pemilik toko terbesar dalam pusat perbelanjaan lokal ini. Agar mewujudkan impian tersebut, maka diriku harus bekerja lebih keras lagi. Sejauh ini aku telah mempelajari cara memproduksi produk paling banyak dicari pembeli, terus perhitungan nilai jual dari modal awal pertama kita membeli.

Pasar Ulin Banjarbaru

Toko disebelah kami adalah pedagang daging sapi & ayam, jadi dari situ aku mengambil kesempatan untuk menjual bumbu. Selain itu didepan toko kami adalah toko bunga, maka akan menjadi kesempatan baik jika saya menjual perlengkapan pot bunga serta pupuk tanaman. Setelah menjalankan cara tersebut, ternyata penghasilan semakin besar jadi bisa memperbesar wadah berjualan kami.

Itu aja sih sedikit cerita dari aku, kurang lebihnya kehidupan sebagai anak seorang pedagang pasar lokal di Ulin Banjarbaru, yang tidak kalah bagusnya dari pasar tradisional terbaik dunia. Terimakasih kalian sudah mau membaca artikel dari saya kali ini, sampai jumpa dilain waktu ya kawan! Selanjutnya anda bisa mendapatkan konten lebih bagus, sehingga pengetahuan kamu semakin luas mengenai pusat perbelanjaan.

Comments are closed.